Rabu, 20 Agustus 2014

Rumahku Kota Malang ^^

Diposting oleh Unknown di 06.23



Kota Malang merupakan kota tua karena sudah berdiri sejak 100 tahun yang lalu. Kota Malang terletak di provinsi Jawa Timur. Selain itu Kota Malang merupakan Kota terbesar di Jawa Timur. Kota Malang merupakan kota dengan udara yang sejuk dan asri. Banyank pegunungan yang mengelilingi kota tersebut. Kota Malang juga merupakan kota pendidikan banyak masyarakat yang menempuh pendidikan di Kota Malang karena kualitas di Kota Malang yang baik dan disiplin. Kota Malang juga merupakan kota yang kaya akan budaya dan seni dan telah di kenal di masyarakat luas hingga mancanegara. Seperti contonya seni rupa yang ada di Kota Malang yaitu seni topeng, seni patung, seni keramik dan masih banyak lagi. Selain itu juga seni tari yang terkenal di kota malang yaitu seni tari topeng.

           
 Bila kita mendengar orang yang mengatakan Kota Malang pasti yang terlintas dipikiran kita adalah “bahasa walikan” yang merupakan cirri khas Kota Malang. Bahasa walikan juga berasal dari Bahasa Indonesia dan Bahasa jawa. bahasa walikan di baca dari kanan ke kiri misalkan saja opal? (lapo?), ngalam (malang) dan masih banyak lainnya. Tetapi tidak semua kata bisa di bolak – balik untuk dijadikan bahasa walikan. Karena jika kita menggunakan kata yang tidak lazim sebagai bahasa walikan akan terdengar aneh. Misalkan saja pendidikan (nakididnep) kata pendidikan jika di balik akan kelihatan aneh dan jika diucapkan juga akan terdengar aneh. Bukan hanya “bahasa walikan” saja yang menjadi ciri kahas Kota Malang tetapi juga para pendukung tim sepakbola Kota Malang yaitu “AREMANIA”. Kekompakkan para pendukung tim sepak bola itu sudah tidak di ragukan lagi. Para AREMANIA selalu bersemangat saat mendungkung tim kesayangannya mereka bertanding banyak yel-yel atau lagu yang dinnyayikan saat mendukung tim mereka. Selain para pendukung, tim sepak bola Kota Malang yaitu Arema juga sangat diperhitungkan di Indonesia.

         
   Selain dengan buda dan ciri khasnya Kota Malang juga memiliki makana khas. Makanan khas Kota Malang sangat bermacam- macam. Yang sangat terkenal adalah keripik tempe, keripik buah, apel dan bakso. Tetapi selain keempat makan tersebut Kota Malang juga memiliki makanan khas lainnya dan tempat yang enak untuk dijadikan tempat untuk berwisata kuliner. Seperti toko oen, ronde titoni, bakso president dan masih banyak lagi. apalagi banyak tempat wisata kuliner baru yang ada di kota malang seperti ling ling, monopoli, buncbead dan masih banyak lagi
.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sindra Blog's Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos