Rabu, 20 Agustus 2014

Kemajuan Teknologi

Diposting oleh Unknown di 08.59



      Di zaman era globalisasi saat ini, kemajuan di bidang teknologi sangatlah pesat. Dalam kehidupan sehari-hari banyak diantara masyarakat khususnya para pelajar selalu ramah dengan yang namanya teknologi. Apalagi di tahun 2014 ini kini teknologi semakin canggih dan menyediakan berbagai fasilitas. Para penggunanya pun bukan hanya dikalangan orang biasa tetapi udah dari anak kecil, remaja hingga dewasa. Perkembangan teknologi semakin cepat dan selalu muncul dengan inovasi-inovasi baru.
      Dulu saat ingin mengetahui kabar seseorang mereka harus mengirim surat terlebih dahulu karena yang memiliki telepon jumlahnya tidak banyak. Setelah itu teknologi terus berkembang hingga terciptanya “Handphone” atau bisa disebut juga “telepon genggam”. Hanphone mungkin lebih canggih dari telepon rumah karena bukan hanya digunakan sebagai telepon Handphone juga memiliki layanan untuk SMS atau yang disebut juga “Short Message Service”. Lalu Handphone dikembangkan lagi bukan hanya digunakan untuk SMS atau telepon. Kini Hanphone dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih atau yang lebih sering disebut dengan “Smartphone”. Banyak fitur yang ditawarkan oleh Smartphone mulai dari internet, bbm, facebook dan fitur-fitur lainnya. Pengguna Smartphone bahkan digunakan oleh masyarakat umum mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Sekarang jika kita ingin mengakses internet tidak harus menggunakan computer atau laptop tetapi bisa juga lewat smartphone.
      Tetapi tetap saja dalam penggunaan internet maupun smartphone ada keuntungan dan kerugian yang menimpa pengguna :
Keuntungan
*      Kita dapat berkomunikasi dengan cepat, mudah dan efesien.
*      Kita dapat memperoleh banyak informasi.
Kerugian
*      Untuk anak kecil jika dibiarkan terus menerus bermain internet maka akan berpengaruh pada pendidikannya. Boleh saja bermain internet tetapi harus dibatasi dan tetap dalam pengawasan orang tua.
*      Jika dibiarkan terus menerus bermain di media social atau internet maka mereka yang aktif di social medianya maka dikehidupan nyatanya merek bisa menjadi pasif.
Oleh karena itu jika kita ingin menggunakan internet kita juga harus mempertimbangkan baik dan buruknya. Kita harus menghindari dampak negative yang di timbulkan oleh perkembangan teknologi. Semoga dengan teknologi semakin canggih Negara Indonesia bisa lebih maju dari sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sindra Blog's Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos