Rabu, 20 Agustus 2014

Pendidikan Biologi

Diposting oleh Unknown di 06.31



Pendidikan merupakan hal yang penting dalam setiap kehidupan manusia. Karena pendidikan dapat membuat kehidupan ke depan menjadi lebih baik lagi. Pendidikan itu sendiri adalah suatu proses pembahuruan yang dilakukan secara sengaja atau tidak sengaja untuk mengubah sikap maupun perilaku seseorang untuk menjadi lebih baik lagi. pendidikan sebuah aktivitas yang digunakan untuk membantu seseorang mengembangkan pandangan hidup, ketrampilan hidup, mental dan sosial.
Pendidikan Biologi merupakan salah satu jurusan yang terdapat pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang ada di Universitas Muhamadiyah Malang yang memiliki AKREDITASI A berdasarkan SK BAN-PT no. 25 tahun 2011. Program Studi Pendidikan Biologi membekali mahasiswa dengan tiga kemampuan sekaligus yaitu guru yang profesional, peneliti yang briliant dan wirausahawan yang handal. Mahasiswa Pendidikan Biologi juga dibekali dengan kemampuan pengabdian masyarakat sehingga mereka akan peka terhadap lingkungan sosial ketika sudah lulus atau terjun ke masyarakat.
Bukan hanya itu saja Pendidikan Biologi juga memiliki manfaat dalam berbagai bidang., yaitu :
*      Dalam bidang kedokteran
Bagaimana biologi memberikan informasi tentang anatomi, antibiotik dan masih banyak lainnya.
*      Dalam bidang pertanian
Bagaimana biologi memberikan informasi tentang pemilihan pupuk yang baik, dan cara merawat tanaman dan masih banyak lainnya.
*      Dalam bidang peternakan
Bagaimana biologi memberikan informasi tentang pemilihan makanan dan cara perawatan yang baik dan masih banyak lainnya.
*      Dalam bidang perikanan
Bagaimana biologi memberi informasi tentang cara hidup, pernafasan hewan laut dan masih banyak lainnya.
*      Dalam bidang makan
Bagaimana biologi memberikan informasi tentang nutrisi dan kandungan apa saja yang terdapat dalam makanan tersebut dan masih banyak lagi lainnya.
*      Dalam bidang ekonomi dan masih banyak lainnya.
Bagaimana biologi memberikan informasi tentang bioteknologi, persilangan yang akan membantu mendirikan sebuah usaha dan masih banyak lainnya.

      Sumber :kuliah-fkip.umm.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sindra Blog's Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos